Donation
Live Cat

Login

Lupa password?



Facebook Like
Share
Latest topics
» One Piece | MKV |50-60MB | On Going
Mon Jun 13, 2016 7:34 pm by *laskar_pelangi*

» cerita hot paling sangat terbaru sekali
Fri Dec 27, 2013 8:12 pm by kornet

» Member Yang Online Diharap Masuk Chatbox !!!!!
Sat Aug 10, 2013 3:57 pm by sanan

» Absensi On/Off Lapendos
Sun Jun 23, 2013 3:20 pm by vhy

» The program is mix >>> WIPE + MFI + LCDRESET + UP OS BB
Thu Dec 27, 2012 7:36 am by everdark

» Wilayah RI 'Dicaplok' Malaysia, Pemerintah Kok Kesannya Mengalah?
Fri Dec 21, 2012 6:20 pm by sanan

» software persamaan lcd china full version
Thu Sep 06, 2012 5:54 am by didkblack

» Kumpulan Frimware china all handphone
Tue Aug 28, 2012 5:09 am by everdark

» request game azada 2
Sun Jul 01, 2012 5:11 pm by everdark

Trafic
Pasang Iklan
SALAM MUSIK INDONESIA !! || Selamat Datang Di Forum Lapendos , Bagi Member Yang Online Harap Masuk Ke Chat Box & Jangan Lupa Tulis Komentar Kamu Setelah Kamu Mendownload / Membaca Materi Apapun Yang Ada Disini !! dan Kami Memberikan fasilitas room Donatur bagi yg mau Menjadi Donatur..Selamat Menjelajah Dunia Forum Lapendos ! Terima Kasih || SALAM MUSIK INDONESIA !!


You are not connected. Please login or register


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

vhy

avatar
Ratu Lebah
Ratu Lebah
Dalam beberapa hari ini, akibat tiga letupan besar di permukaan Matahari sepanjang minggu lalu, bakal menimbulkan gelombang badai elektromagnetik. Badai Matahari ini bisa menyebabkan gangguan satelit, perangkat telekomunikasi, serta elektronik.

Pemerintah Amerika Serikat, bahkan secara khusus mengeluarkan peringatan risiko tersebut. "Badai Matahari yang akan terjadi berikutnya mungkin memiliki level sedang atau kuat," kata Joseph Kunches, ilmuwan dari Space Weather Prediction Center, divisi dari National Oceanic and Atmospheric Adaministration (NOAA).

Kunches mengungkapkan, badai Matahari yang terjadi minggu lalu dan berikutnya bisa berdampak pada satelit komunikasi dan Global Positioning System (GPS) dan bahkan dapat menciptakan aurora yang bisa dilihat dari wilayah Minesota dan Winconsin, Amerika Serikat.

Aurora yang tercipta, disebut aurora borealis, merupakan cahaya alami yang bisa dilihat di wilayah Artik dan Antartika. Fenomena itu terbentuk akibat tumbukan antara partikel berenergi tinggi dengan atom di lapisan atas atmosfer.

Menurut NOAA, kerusakan besar akibat badai Matahari jarang terjadi, namun pernah dilaporkan adanya dampak serius. Pada tahun 1989 misalnya, badai Matahari mengakibatkan pembangkit listrik di Quebec, Kanada, lumpuh sehingga warga setempat harus hidup tanpa listrik selama berjam-jam.

Sementara, dampak terbesar badai Matahari terjadi pada tahun 1859. Badai Matahari melumpuhkan sistem komunikasi telegraf di seluruh dunia dan mencipatakan aurora yang bisa dilihat hingga Karibia.

Sistem telegraf dilaporkan terus mengirimkan sinyal walaupun baterai telah dicopot. Bagaimana dengan dampak badai Matahari kali ini? Kunches mengungkapkan, "Saya pikir badai Matahari yang terjadi kali ini tak akan mendekati itu. Ini akan ada pada angka dua atau tiga dari lima pada skala NOAA Space Weather."

Tapi, tetap harus diwaspadai. Badai Matahari pertama yang terjadi minggu lalu mengakibatkan sedikit dampak di Bumi. Sementara badai yang kedua lebih kuat. Yang ketiga, masih belum dilaporkan, tetapi kemungkinannya bisa memperburuk badai Matahari yang kedua atau tidak berdampak sama sekali.

Direktur Space Weather Prediction, Tom Bogdan, mengatakan, puncak badai Matahari terjadi setiap 12 tahun sekali. Seperti dikutip Reuters, Jumat (5/8/2011), ia memperkirakan badai Matahari berikutnya akan terjadi pada tahun 2013. (*)

Lihat profil user https://www.facebook.com/vhyandra

Chicharito

avatar
Co Admin
Co Admin
wahhhh waspada dech

Lihat profil user

everdark

avatar
Teknisi
Teknisi
atut akuuu waspada kalo begini


_________________
BERKUNJUNGLAH KE BLOG SAYA SEGALA INFORMASI ADA



Lihat profil user http://amytracelluler.lapendos-team.com/

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 
Lapendos
© Copyright 2010 • All rights reserved
Powered By: Forumotion | Desing By: Bobej

Free forum | © PunBB | Free forum support | Kontak | Report an abuse | Sosblog.